WARTA MERDEKA

Selamat Bapak Agum Gumelar nyang ketige kalinye jadi Ketua Umum Pepabri

Jakarta (WartaBetawi) – Musyawarah Nasional ke-XV Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri atau Pepabri akhirnye pilih lagi gacoannya untuk ketige kalinye Jenderal (Purnawirawan) Agum Gumelar sebagai Ketua Umum kepengurusan Pepabri periode 2017-2022.

Munas nyang diselenggarain di Hotel Kartika Chandra, Jakarte (23/11), juge bacain amanat Presiden RI Joko Widodo nyang diwakili ame Menko Polkam Wiranto, biar Pepabri senantiasa memasang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Tribrata, yang dirangkum dalam Catum Dharma Pepabri.

Pade waktu ditanyain WartaBetawi terkait bentar lagi udeh “tahun politik” di 2018 ame 2019 nanti, Agum Gumelar menegaskan bahwa “sebagai suatu institusi, kelembagaan, kita sebagai punawirawan mengacu pada induknya TNI – Polri. Yang masih aktif harus netral. Bedanya dgn di Pepabri, sy melarang para anggota untuk membawa nama lembaga  mendukung salah satu calon Pilkada atau Pilpres. Tetapi sebagai ggota biasa, seorang purnawirawan haknya sama dengan masyarakat sipil biasa. Saya berikan kebebasan sebagai individu (bisa dipilih dan memilih). Silahkan memilih. Pilihlah sesuai dg hati nuraninya.”

Lebih mendalem lagi mantan Ketua Umum PSSI ini bilang, bahwa perbedaan memilih itu sifatnya hanya sementara. “Perbedaan itu akan berakhir ketika Pilkada dan Pilpres selesai. Semua harus menerima apapun yang menjadi keputusan itulah penabrj dan Purnawarman . Kita harus memberikan contoh dalam kehidupan berdemokrasi,” tegas Agum. Intinya, Pepabri memang memiliki misi yang jauh lebih penting, mengabdi kepada negara hingga akhir hayat (ab).

Foto: abri